Minggu, 30 November 2014

Ribuan Siswa Ikut Jalan Santai Hari Guru Nasional

PEJENG, Suasana di sekitar Lapangan Sapta Dharma Pejeng, Sabtu 22 November 2014 tampak lain dari biasanya.  Sejak pagi, ribuan siswa dari berbagai sekolah  se-Kecamatan Tampaksiring tampak memadati jalan menuju lapangan. 

Saking banyaknya, beberapa di antaranya bahkan memarkir sepeda motornya di kiri-kanan jalan mulai dari depan Pos Kamling BOECOE ke arah utara menuju lapangan. Ratusan Guru juga tampak mendampingi para siswa dari kalangan SD hingga SMA dan SMK tersebut.  Ada apa gerangan?

Rupanya, pagi itu berlangsung jalan santai serangkaian Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-69 yang jatuh pada 25 November 2014. Tampak sejumlah pejabat dari kecamatan berbaur bersama ribuan murid dan guru untuk bersama-sama menempuh rute jalan santai. Mulai dari lapangan Sapta Dharma Pejeng, kemudian ke arah timur menuju Panglan, Kelusu, Gepokan, Cagaan dan finish di Lapangan Sapta Dharma Pejeng.  Setelah menempuh jarak sekitar 8 km, seluruh peserta kembali berkumpul di lapangan Sapta Dharma, sembari menunggu hasil undian peserta.

Serangkaian Hari Guru Nasional dan HUT ke-69 PGRI yang dipusatkan di Pejeng, berbagai kegiatan digelar. Sebelumnya dilangsungkan senam bersama, serta pertandingan olahraga yang melibatkan seluruh guru. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari para guru maupun siswa. Mereka penuh semangat memberi dukungan kepada  para guru yang bertanding.  

Sejumlah siswa mengaku senang mengikuti kegiatan jalan santai ini. Selain diikuti ribuan peserta, mereka juga bisa mengenal dari dekat desa-desa yang dilalui pada saat jalan santai ini.


“Jarak yang ditempuh memang jauh dan melelahkan, tapi saya senang karena dapat pengalaman baru, tahu keberadaan desa-desa yang saya lalui saat jalan santai,” ujar Dewa Ariguna, usai mengikuti jalan santai. Hal senada dikatakan siswa lainnya. Pasalnya, selain dapat pengalaman baru, mereka juga senang karena dapat hadiah undian. (dey)

Tidak ada komentar: