Rabu, 13 Mei 2020

UNHI DENPASAR PEDULI COVID-19

NUNAS ICA DAN SERAHKAN SEMBAKO DI PURA PUSERING JAGAT


                                                                                                                 foto-FB 
PEJENG - Banyak cara dilakukan elemen masyarakat untuk meringankan beban sesama yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya adalah lewat bantuan paket sembako kepada masyarakat. Sebagaimana dilakukan Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar yang menyerahkan bantuan (mapunia) paket sembako kepada para Pemangku di sejumlah Pura di seluruh Bali. 

Kegiatan yang dikemas dalam "UNHI Peduli Covid-19" ini sekaligus nunas ica kerahayuan jagat di tengah pandemi Covid-29. 
Khusus untuk Kabupaten Gianyar, UNHI menyerahkan paket sembako kepada Pemangku di Pura Pusering Jagat, Pejeng, serta Pura Samuan Tiga.

                                                                         foto/FB
"Kegiatan ini merupakan program dari Unhi Denpasar (Peduli Covid-19) untuk para pemangku di sejumlah Pura di seluruh Bali. Untuk di Gianyar dipilih Pura Pusering Jagat Pejeng dan Pura Samuan Tiga, Bedulu," ujar Dekan Fakultas Kesehatan / Ketua Prodi Ayurweda Unhi Denpasar dr. Ida Bagus Wiryanatha, M.Si saat dihubungi via messenger, 12 Mei 2020. 

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa beras, mie, teh herbal, minyak goreng, serta masker. Bantuan diterima langsung Pemangku Ratu Pande didampingi Pemangku Ratu Sudamala. 

Pemangku Ratu Pande menyampaikan ucapan terimakasih kepada utusan UNHI Denpasar atas kepedualiannya kepada para pemangku di tengah serangan Corona-19 ini.

"Suksma, bantuan ini sangat membantu kami menghadapi kondisi ekonomi seperti sekarang ini akibat serangan virus corona," ucapnya seraya mengajak seluruh umat nunas ca agar wabah ini segera berakhir. (Dewa Suamba)

Tidak ada komentar: