Minggu, 18 Agustus 2013

Banjar Puseh Juara Umum Porsenides Pejeng


PEJENG- Setelah melalui perjuangan yang cukup berat dan melelahkan dalam berbagai lomba dan pertandingan, akhirnya Kontingen Banjar Puseh Pejeng dinobatkan sebagai juara umum Pekan Olahraga dan Seni (Porsenides) se-Desa Pejeng. Karena itu pula, piala bergilir Porsenides Pejeng tahun 2013 ini diboyong ke Banjar Puseh. 

Piala bergilir tersebut diserahkan langsung Kepala Desa Pejeng Cokorda Gede Agung Kusuma Yudha kepada Kelian Banjar Puseh  I Wayan Sukarsa, Sabtu (17/8) di lapangan Umum Sapta Dharma Pejeng. Sebelumnya juga diserahkan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba baik untuk cabang seni maupun olahraga. Penyerahan hadiah ini juga dihadiri para pemuka Desa Pejeng  dan disaksikan ribuan warga desa, bertepatan dengan HUT Proklamasi RI ke-68.

Kepala Desa Pejeng Cokorda Gede Agung Kusuma Yudha dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Pejeng, karena berkat dukungan serta partisipasinya gelaran Porsenides 2013 ini berlangsung sukses, aman dan lancar. Cok Agung mengakui dalam pelaksanaan Porsenides ini masih banyak kekurangan. Untuk itu pihaknya bertekad dalam pelaksanaan Porsenides yang akan datang hal tersebut bisa dibenahi. “Semoga di tahun-tahun mendatang segala kekurangan tersebut bisa diatasi, sehingga Porsenides selanjutnya bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Dalam Porsenides 2013 ini Kontingen Banjar Puseh berhasil mengumpulkan 5  medali emas, 5 medali perak, dan 3 medali perunggu untuk seluruh cabang seni dan olahraga yang dipertandingkan dan dilombakan.
Seperti diketahui, Porsenides ini diikuti enam banjar yang ada di Desa Pejeng, di antaranya  Br. Intaran, Br. Puseh, Br. Guliang, Br. Pande, Br. Panglan dan Br. Pedapdapan. Untuk cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya bola voley, bulu tangkis, tenis meja, catur, kasti, basket. Sedangkan untuk cabng seni meliputi, lomba membuat sengkui, ngulat klakat, mawirama dan lainnya. (dey)

Tidak ada komentar: