Senin, 22 Juni 2020

SEJUMLAH WARGA PEJENG JALANI RAPID TES


PEJENG - Sejumlah warga Pejeng menjalani rapid tes, Senin 22 Juni 2020, menyusul adanya warga yang positif Covid-19. Pelaksanaan rapid tes ini dilakukan terhadap mereka yang sebelumnya sempat kontak langsung dengan warga yang positif Covid-19 tersebut. Hasilnya? Untuk sementara semua yang di-rapid tes hasilnya non-reaktif. 

Ketua Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Pejeng Ida Bagus Gede Suryawan mengatakan, pasca adanya warga positif Covid-19, pihaknya langsung melakukan penelusuran dan mendata siapa saja yang sempat kontak langsung dengan korban. Kepada mereka itulah Tim kesehatan melakukan rapid tes, untuk mengetahui dan mencegah penyebaraan virus Corona lebih luas. 

Suryawan mengungkapkan, memang hasil rapid tesnya non-reaktif. Namun demikian, khusus di rumah korban untuk sementara diisolasi selama 14 hari. ‘’Sedagkan warga yang sempat kontak dengan korban diminta melakukan karantina mandiri selama 14 dalam kamar di rumahnya masing-masing,’' tegas Ida Bagus Suryawan. Lebih lanjut Suryawan mengatakan, rapid tes akan dilakukan kembali pada 6 Juli mendatang. 

Mengetahui hasil rapid tes tersebut non-reaktif, warga di sekitar lokasi yang sebelumnya resah kini mulai bernafas lega. Beberapa di antaranya bahkan sudah diperbolehkan beraktifitas ke luar rumah. ‘’Syukurlah hasil rapid tesnya non-reaktif,” ujar sejumlah warga. Mereka berharap masalah ini bisa segera berakhir dan tidak ada jatuh korban (positif Covid-19) lainnya lagi. (Dewa Suamba)

Tidak ada komentar: