Minggu, 02 Juni 2019

ABU VULKANIK HEBOHKAN WARGA PEJENG

GUNUNG AGUNG KEMBALI MELETUS

PEJENG - Warga Pejeng, Minggu, 21  April 2019 yang melintas di seputaran Pejeng banyak yang mengeluhkan sesak nafas serta matanya tiba-tiba perih. Melihat banyaknya warga mengeluhkan hal yang sama, akhirnya mereka sadar bahwa penyebab semua itu adalah abu vulkanik akibat erupsi Gunung Agung.
Pantauan PEWARTA PEJENG di lapangan, pagi itu  ibu-ibu  yang hendak ke pasar banyak yang menggunjingkan abu vulkanik tersebut. Beberapa di antaranya mengeluhkan bajunya mendadak kotor, ada yang sesak nafas dan terpaksa beli masker untuk menutup hidungnya. Ada pula yang mengucek-ucek matanya akibat perih. Sadel sepeda motor yang parkir di depan pasar Pejeng pun dipenuhi debu tebal yang ditengarai abu vulkanik tersebut.
"Ini semua, pasti akibat debu vulknaik Gunung Agung yang kabarnya kembali meletus," ujar Desak Sutari saat hendak ke pasar. Hal senada dikatakan sejumlah warga lainnya. "Ya bisa jadi, menurut informasi kolom abu akibat erupsi Gunung Agung condong ke arah barat, sehingga abu vulkanik ini sampai di Pejeng dan sekitarnya," ujar Dewa Dena.
Heboh soal abu vulkanik ini berlangsung hingga siang hari. Masalah abu vulkanik ini juga menjadi perbincangan hangat di medsos FB (Facebook). Banyak diantaranya yang mengingatkan kepada warga masyarakat yang hendak bepergian agar menggunakan masker dan kaca mata agar terhindar dari abu vulkanik ini. dari perbincangan di medsos, ternyata sebaran abu vulkanik bukan hanya dirasakan warga Pejeng, namun sampai juga di Gianyar bahkan Batubulan. Bersyukur, hujan abu vulkanik ini tidak berlangsung lama.
Ini merupakan yang kedua kalinya Desa Pejeng mendapat "cipratan" Abu Vulkanik serangkaian erupsi Gunung Agung ini. Sebelumnya, abu vulkanik erupsi Gunung Agung sempat menghebohkan warga Pejeng pada Minggu, 26 November 2017 silam. (Ayu Putri Dewantari)


Tidak ada komentar: